Call/SMS: 0811 988 1511, propindonesia@yahoo.com

Sunday, October 17, 2010

Berburu Kavling Mamminasata

Pengembangan Metropolitan Mamminasata terus berderap. Kawasan yang tadinya didominasi tanah kosong, sepi, kini diramaikan oleh deru kendaraan berat yang lalu lalng mengangkut material untuk pembangunan infrastruktur. Pemerintah terlihat serius membangun kota masa depan yang akan menampung kemajuan pembangunan Makassar dan sekitarnya.
Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang selaku Ketua Badan Kerjasama Pembangunan Metropolitan Mamminasata baru-baru ini menyelesaikan kunjungan ke Jepang dalam rangka studi banding pembangunan Mamminasata. Jepang memang menjadi kiblat kota masa depan ini. Tidak heran
berbagai infrastruktur modern direncanakan hadir di Mamminasata.
Dalam ekspose baru-baru ini, Arifin Nu'mang mengemukakan rencana tata ruang Mamminasata. Antara lain penetapan kawasan MoncongloE (Kab. Maros) dan Pattalassang (Kab. Gowa) sebagai proyek prioritas pembangunan Mamminasata. Kedua kawasan tersebut akan disiapkan sebagai kantong pemukiman yang berlokasi strategis karena berdekatan dengan titik-titik strategis kota Mamminasata.
Ekspose ini semakin memperkuat intuisi para investor yang beramai-ramai memborong tanah-tanah kavling yang memang ditawarakan oleh beberapa perusahaan. Di kawasan MoncongloE sendiri dengan mudah ditemukan tanah yang dipenuhi patok-patok kayu dan beton penanda batas kavling. Beberapa lokasi sudah dipatok pula untuk pembangunan fasilitas seperti rumah sakit, rumah ibadah, pertokoan dan sebagainya.
Beberapa perusahaan ataupun perorangan menawarkan kavling berbagai ukuran. Rata-rata kavling di MoncongloE mulai ukuran 150 m2 dengan harga (15 Oktober 2010) sekitar Rp135 ribu/m2.
Pemukiman di kawasan Pattalasang (Gowa) direncanakan dengan kepadatan sedang. Karena itu kavling ditawarkan dengan luas sekitar 1.000 m2 per kavling dengan harga dikisaran Rp70 ribu/m2. Dapat dibaca kalau kawasan ini akan dipenuhi perumahan mewah kelak. Apalagi dengan kehadiran Lapangan Golf Padivalley yang dirancang sebagai lapangan golf terbaik di Indonesia, dan termasuk top 10 di dunia.
Kawasan pendidikan direncanakan di daerah Samata, Gowa. Di daerah ini sudah hadir Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar dan Fakultas Teknik Unhas. Beberapa sekolah lainnya sudah mengambil lokasi seperti Sekolah Tinggi Pertanian, pesantren, dsb. Dalam waktu yang tidak terlalu lama, kawasan ini akan dipenuhi kampus dan sekolah-sekolah terbaik di Makassar. Pembeli kavling di kawasan ini kebanyakan mereka yang mengusahakan rumah kos atau berencana mendirikan kampus.
Proyek Mamminasata telah menjadi primadona investasi baru yang masih terjangkau tetapi sangat prospektif. Berikut ini beberapa kavling yang ditawarkan sekitar kawasan Mamminasata:

1. Kawasan Eksklusif Villa Wisata Kasimburang.
    Lokasi kavling di Kecamatan Pattalasang, sekitar 2 km dari PadiValley Golf. Lokasi seluas 70ha ini dikelilingi perbukitan indah dan ditawarkan dalam bentuk kavling besar, masing-masing berukuran 1.000m2/kavling. Kawasan ini memang diperuntukkan bagi mereka yang menginginkan lokasi rumah/villa yang luas dengan susasana rumah kebun. Kontur tanah sangat baik dan dikelilingi sungai kecil.
Aksesnya didalam lokasi kavling ditata baik dengan jalan utama selebar 20 m dan 10 m. Harga per meter saat ini Rp.65.000 (20 Okt 2010). Persediaan kavlingnya semakin terbatas karena cukup laris. Sebagian penghuni kavling adalah pejabat pemda, dokter, pengusaha, sampai artis ibu kota. Saat update artikel ini, tersisa hanya belasan kavling lagi. Info lebih lengkap dapat dilihat pada saat kunjungan ke lokasi.


2. Benteng Gajah Mamminasata.
    Kavling seluas 100 ha ini direncanakan untuk pemukiman yang mendukung kepadatan kota Mamminasata nantinya. Lokasinya berada di Kecamatan Tanralili, Maros.Ukuran kavling cukup beragam mulai luas 150 m2. Lokasinya tidak jauh dari kawasan wisata Puncak. Harga per meter baru pada kisaran Rp110 ribu, sehingga sangat menarik untuk investasi. Dengan uang Rp15 jutaan saja sudah bisa memiliki kavling di bakal kawasan kota Mamminasata.. Menariknya lagi, setiap kavling sudah dipagar pondasi keliling untuk menghindari kesalahan pengukuran. Investasi yang menarik dan terjangkau.

3. Kavling MoncongloE 
    Kawasan ini memang diprediksikan sebagai kawasan pemukiman. Persediaan tanah kavling di lokasi ini cukup banyak, tetapi tetap harus memperhatikan legalitas perusahaan penyedia lahan. Harga tanah sekitar Rp135 ribu per meter. Harga yang sangat terjangkau untuk investasi yang menguntungkan.


Ketersediaan kavling di lokasi lain akan di-up date segera. Info lebih lanjut dapat menghubungi hp: 0811 988 1511 atau propindonesia@yahoo.com.

No comments:

Post a Comment