Call/SMS: 0811 988 1511, propindonesia@yahoo.com

Saturday, October 16, 2010

Padivalley Golf

KAWASAN metropolitan Mamminasata terus berbenah. Satu per satu fasilitas dan bangunan megah hadir di kawasan ini.Salah satu fasilitas terbaik yang akan hadir adalah Padivalley Golf. Lapangan golf kelas dunia ini akan hadir di Desa Panaikang, Kecamatan Pattallassang, Gowa. Lapangan golf bertaraf internasional ini ditargetkan rampung pertengahan 2011.

Komisaris PT Kalaborang Residence, yang membangun kawasan ini, Efendy Purnama mengungkapkan,
rancangan dan pengelolaan lapangang golf di atas lahan seratus hektare ini semuanya menggunakan standar Amerika Serikat. Seperti diketahui, Amerika merupakan salah satu negara kiblat pengembangan olahraga golf dunia saat ini.

Efendy menjelaskan, Padivalley Golf dilengkapi 18 hole. Lapangan ini didesain langsung perusahaan JMP Golf dari Amerika. Lapangan golf ini dilengkapi Golf Car yang merupakan persyaratan utama lapangan golf internasional. Rumput yang digunakan jenis Supreme Paspalun. Pembentukan lapangan juga oleh ahli dari Amerika.

Bahan-bahan lapangan seperti rumput, mesin pompa air serta mesin pemotong rumput juga diimpor langsung dari Amerika Serikat.

"Makanya, lapangan golf ini nantinya juga dikelola langsung orang Amerika. Namanya, Werner Jayson yang join dengan perusahaan dari Inggris dan Hongkong," tutur Efendy Purnama di ruang kerjanya, Selasa, 12 Oktober.

Efendy optimis, kehadiran lapangan golf ini akan memberikan nuansa tersendiri bagi Makassar dan Gowa. Sebab lapangan golf bertaraf internasional seperti ini adalah yang pertama di Kawasan Timur Indonesia.

"Nantinya kita akan bersaing dengan pengelola lapangan golf internasional dari Jakarta, Singapura dan negara-negara Asia lainnya," kata Efendy meyakinkan.

Menurut dia, dengan kehadiran lapangan golf Padivalley, kalangan pengusaha maupun eksekutif dari Makassar dan Sulsel serta daerah lainnya di Kawasan Timur Indonesia tidak perlu lagi jauh-jauh ke Jakarta atau Surabaya.

Bahkan tidak tertutup kemungkinan, kalangan eksekutif dan pengusaha dari Jakarta serta kota-kota besar lainnya nantinya akan menjadikan lapangan golf ini sebagai rujukan dan tempat bermain utama.
"Menurut tenaga ahli yang merancang, lapangan golf Padivalley ini adalah salah satu lapangan golf terbaik di dunia. Bentuk dan lokasinya sangat alami," tuturnya. (*)

No comments:

Post a Comment