Call/SMS: 0811 988 1511, propindonesia@yahoo.com

Saturday, October 16, 2010

Mamminasata, Apaan sih?

Mamminasata adalah proyek besar pemerintah Pusat yang akan membangun kota mandiri baru di Sulawesi Selatan. Lokasinya nantinya menghubungkan empat daerah utama  yaitu Makassar, Maros, Gowa dan Takalar. Pembangunannya menggunakan anggaran pemerintah pusat dan pemda Sulsel. Selain itu peran pemerintah Jepang melalui JICA dalam proyek ini cukup signifikan.
Sebagai kota mandiri, Mamminasata akan ditata dengan lay out kota masa depan
yang mengatur posisi kawasan pergudangan, pendidikan, business centre, rekreasi, dan pemukiman dengan penataan yang matang sebagaimana kota-kota modern di dunia.
Keempat daerah yaitu Makassar, Maros, Gowa dan Takalar akan terhubung dengan jalan lingkar luar dan by pass yang melintasi kawasan ini dengan sistim transportasi modern yang terintegrasi dengan baik. Proyek ini juga bersinergi dengan proyek-proyek pengembangan yang ada disekitarnya. Sebut saja pembangunan Centre Point of Indonesia di Pantai Losari, Tanjung Bunga, Paddyvalley Golf (Lapangan golf skala internasional di Baddoka Gowa) dll.
Berbagai progress pembangunan sedang berlangsung dan sangat cepat mengubah kawasan ini.
Blog ini dibuat untuk menampung berita dan informasi sekitar kota masa depan yang akan mengangkat Makassar dan Sulawesi ke level yang lebih tinggi. Tentu saja dibalik itu berbagai peluang tersedia, terutama peluang bisnis dan investasi. Go Mamminasata!!

No comments:

Post a Comment